LDKO HIMA 2019

(07/11/2019) Dalam berkuliah, kemampuan mempelajari softskill sangat penting untuk menunjang potensi mahasiswa dalam hal leadership dan Public speaking, kemampuan itu bisa didapatkan dengan mengikuti Organisasi kampus dilingkup jurusan seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Setiap tahun nya HIMA Teknik Elektro melakukan proses prekrutan anggota baru, guna mencetak kader mahasiswa teknik elektro yang diharapkan mempunyai kemampuan Softskill dan jiwa kepemimpinan.

Tentunya untuk menumbuhkan itu semua perlu diadakan nya proses pelatihan. Yang dinamakan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi). Dalam pelatihan ini mahasiswa diberikan bekal dan diajarkan mengenai manajemen organisasi dan kepemimpinan. (MOK).

Sehubung dengan meningkatkan rasa kepemimpinan dan pengembangan potensi  mahasiswa acara yang terdapat pada LDKO berupa penyampaian materi mulai dari Sejarah terbentuknya HIMA Teknik Elektro, Pengembangan Kreativitas Mahasiswa pada Teknologi Tepat Guna, Pelatihan Mental Disiplin, serta Outbound untuk membangun ke kompakan satu sama lain. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 07 s/d 10 November 2019 bertepat di Villa Sasmita Jaya, Cinangka Bojongsari Depok. Yang menyongsong Tema: “Membentuk Kader yang Berjiwa Pemimpin, Organisatoris dan Memiliki Rasa Kekeluargaan”.

 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Program studi Teknik Elektro Universitas Pamulang dan jajaran Dosen Teknik Elektro Universitas Pamulang, tepat pada pukul 14.00 WIB acara dimulai diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh pembawa acara (Mc Anggi Priyogi yang merupakan panitia dari divisi acara)  dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana dan sambutan dari ketua HIMA Teknik Elektro periode 2019/2020. Kemudian sambutan oleh Ketua Program Studi Teknik Elektro Universitas Pamulang, sekaligus membuka acara.

“LDKO diharapkan dapat menjadi acara yang dapat menumbuh kembangkan sikap mahasiswa agar menjadi insan yang kritis dan berjiwa pemimpin serta memiliki kreativitas yang baik.” Ujar Dena Sefina (Ketua Pelaksana Kegiatan)

hal ini membuat para peserta menjadi semangat untuk mengikuti pelatihan ini karena sejatinya mereka mempunyai berbagai tujuan dalam berkuliah dan ber organisasi. Tentunya ini merupakan langkah awal mereka untuk bisa ber proses sehingga mencapai sebuah tujuan yang di inginkan, sebagaimana dalam sambutan yang dilanturkan oleh ketua umum Hima Teknik Elektro periode 2019 – 2020 saudara Faqih Hidayat

“LDKO ini merupakan langkah awal untuk teman – teman mahasiswa, agar dapat mengetahui dan ber proses lebih lanjut di HIMA Teknik Elektro, HIMA merupakan sebuah wadah untuk kalian dalam menyalurkan ide gagasan, bakat, minat. Dan juga kami tentunya ingin mempersiapkan teman – teman mahasiswa agar mempunyai keterampilan dalam hal softskill, karena hardskill teman – teman sudah dapatkan di bangku perkuliahan, tinggal bagaimana teman – teman menyempurnakan kemampuan belajar teman – teman agar bisa mendapatkan kedua nya”.Ujar nya

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Program Studi sekaligus memberikan motivasi dan arahan agar mahasiswa nantinya bisa membawa agen perubahan bagi bangsa dan berperan aktif dalam memajukan Program Studi

“ Setiap manusia adalah pemimpin terutama untuk dirinya sendiri. Sebagai mahasiswa yang merupakan agen perubahan bangsa maka harus memiliki kemampuan berinteraksi sosial dan memiliki karakter sebagai pemimpin. Melalui wadah HIMA Teknik Elektro saya berharap mahasiswa memiliki andil besar untuk memajukan jurusan dan Universitas Pamulang.”ujar Ketua Program Studi Teknik Elektro Jamal A. Rachman, M.Sc.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan berkas dari Steering Commitee (Pengarah Kegiatan) kepada Master Of Training (Pemandu Pelatihan). untuk memandu jalan nya pelatihan LDKO.

(Red: Dena & Ady )

  • LDKO HIMA 2019