PkM TE Unpam, di Desa Sukamulya, Bogor

Sabtu, 9 Oktober 2021 Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Bogor diramaikan oleh kegiatan pengabdian masyarakat oleh sejumlah Mahasiswa semester 7 Prodi Teknik Elektro Universitas Pamulang. Warga dan mahasiswa terlihat sangat antusias dalam kegiatan pengabdian tersebut. Pengabdian masyarakat pada hari itu tertuang dalam kegiatan perbaikan dan penambahan lampu penerangan jalan umum.

 

Kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat karena berdasarkan diskusi dengan ketua RT dan RW setempat keberadaan penerangan jalan umum sangatlah penting karena area tersebut merupakan area yang sering dilewati warga namun minim penerangan dan lampu penerangan yang telah ada juga membutuhkan perbaikan.

 

Kegiatan dimulai pada Sabtu pagi, sejumlah mahasiswa serta dosen pendamping memulai kegiatan dengan pembagian tim serta tugas pemasangan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum pada titik-titik yang telah ditentukan. Beberapa warga dan pemangku desa juga turut membantu pengerjaan tersebut.

 

Mahasiswa juga merasakan manfaat kegiatan pengabdian masyarakat ini. Ketrampilan teknik dan kemampuan bersosial mahasiswa terasah selama perencanaan dan pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

Pemangku desa Sukamulya menyampaikan apresiasi terhadap Universitas Pamulang khususnya Prodi Teknik Elektro atas diselenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dan berharap terus terjalin kerjasama yang baik di masa depan.

(Red. Abd +Erk)

  • Suasana PkM