Sebanyak 30 Dosen Dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro Mendapatkan Jabatan Akademik Dosen



Bandung, 11 Februari 2019 Sejumlah Dosen dari berbagai perguruan tinggi mendapatkan SK Jabatan Akademik Dosen, termasuk para dosen dari Universitas Pamulang.

Jabatan akademik ini merupakan legalitas bahwa yang mengajar di sebuah perguruan tinggi harus mempunyai jabatan akademik. Apabila tidak mempunyai jabatan akademik, maka dosen tersebut secara legalitas belum dinyatakan sah menjadi seorang dosen dan hanya disebut sebagai tenaga pengajar saja.  Kedepanya para dosen tersebut tidak diperbolehkan untuk mengajar diperguruan tinggi apabila belum mengantongi jabatan akademik.



Dari jabatan akademik yang diberikan, dosen dari Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Elektro Universitas Pamulang yang mendapatkan surat legalitas ini sebanyak 30 dosen yaitu sebagai Asisten Ahli.

“Ini merupakan amanah dan kedepannya dosen di semua universitas di wilayah kopertis IV mempunyai jabatan akademik ini untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi” ujar Prof Uman, selaku kepala wilayah kopertis IV.

Beliau menambahkan setiap dosen dan perguruan tinggi harus mempunyai strategi untuk meningkatkan jabatan akademik dosen ke jenjang yang lebih tinggi dari Asisten Ahli ke  Lektor, dari Lektor ke Lektor Kepala dan yang paling tinggi yaitu Guru Besar. (Rahman)