DUA DOSEN TEKNIK ELEKTRO MENGIKUTI ACARA KNOWLEDGE SHARING YANG DISELENGGARAKAN OLEH INSTITUTE OF ELECTRICAL AND ELECTRONICS ENGINEERS (IEEE)



IEEE meupakan organisasi internasional, beranggotakan para insinyur, dengan tujuan untuk pengembangan teknologi untuk meningkatkan harkat kemanusiaan. Sebelumnya IEEE memiliki kepanjangan yang dalam Indonesia berarti Institut Insinyur Listrik dan Elektronik (Institute of Electrical and Electronics Engineers).

Organisasi kelas dunia ini, mengadakan Knowledge Sharing dengan judul IEEE Technical Activity Workshop on Conference Management pada tanggal 26 April2019 di Universitas Telkom Bandung. Acara ini diikuti oleh perwakilan beberapa institusi diantaranya :

NO INSTITUSI JUMLAH (ORANG)
1. UNPAM 2
2. TELKOM 3
3. AI 1
4. ITB 5
5. ITS 3
6. POLITEKNIK BATAM 2
7. MUHAMMADIYAH MALANG 3
8. SOLUSI 247 3
9. UPI 1
10. BINUS 2
11. LIPI BANDUNG PUSLIT E&T 2
12. WIDYATAMA 2
13. UNTIRTA 1
14. UNJANI 2
15. UNESA SURABAYA 2

Begitu banyak institusi yang terlibat dalam acara ini, menunjukan betapa pentingnya acara Knowledge Sharing tersebut untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Khusus dari Universitas Pamulang diwakilkan oleh Dosen Teknik Elektro yaitu Seflahir Dinata, S.T, M.Pd.T., dan Dwi Anie Gunastuti, S.T, M.I.C.T.

Adapun agenda yang dibahas yaitu Challenges on 5G dan Applications in Indonesia oleh Dr. Eng Khairul Anwar, AI in IoT Applications and Deployments oleh Dr. Muhammad Ary Murti, IEEE at Glance – IEEE CS & The Last Update oleh Dr. Kurnianingsih, Conference Quality Matters oleh Prof. Wisnu Jatmiko dan Riview and Discussion oleh Prof. Wisnu & Dr. Nia.

Acara ini bertujuan untuk mempekokoh kapasitas pengetahuan anggota iEEE menuju rev. industri 4.0 serta meningkatkan kualitas konferensi di Indonesia. Sehingga untuk kedepannya banyak ahli di bidang teknik yang mempromosikan pengembangan standar-standar dan bertindak sebagai pihak yang mempercepat teknologi-teknologi baru dalam semua aspek dalam industri rekayasa (engineering), yang mencakup telekomunikasi, jaringan computer, kelistrikan, antarriksa dan elektronika.