ELEKTRO UNPAM DAY 2019

Senin, 30 September 2019 merupakan momen yang di nantikan oleh mahasiswa program studi Teknik Elektro Universitas Pamulang, karena di hari itu Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro menggelar acara ELEKTRO UNPAM DAY dengan tema kan “Membentuk Mahasiswa Teknik Elektro Unpam yang Aktif, Edukatif dan Ber prestasi”. Acara ini digelar dalam rangka mengenalkan dan mensosialisasikan lebih lebih lanjut mengenai Program Studi Teknik Elektro Universitas Pamulang, kepada Mahasiswa baru. Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Pamulang, berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan ini, sesuai arahan dari Rektor dan Warek 3, pada saat PROPESA kemarin yang mengharuskan mahasiswanya untuk aktif dalam perkuliahan dan juga berprestasi tentunya.

Dalam acara ini membahas mengenai seputar program studi Teknik Elektro, ruang lingkup jurusan Teknik Elektro, seperti (Lembaga, PKM dan Perlombaan di bidang Teknik Elektro) dan juga pengenalan organisasi kampus seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMTE). Acara yang di gelar di Kampus Viktor Aula Lantai 11 ini di hadiri oleh Sekretaris Program Studi Teknik Elektro Universitas Pamulang, Seflahir Dinata,.T., M.Pd.T dan juga beberapa Dosen Teknik Elektro Universitas Pamulang, Heri Kusnadi, S.T., M.T, Nurul Huluq, S.T., M.T dan Oki Supriyadi, S.T., M.T.

Tepat pada pukul 13.00 MC (Kirana) membuka acara dengan mengucapkan Bismillah dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Pelaksana Rifat Ardan sany “Kegiatan ini merupakan pertama kali nya dilakukan oleh HIMA yang InsyaAllah ini akan menjadi kegiatan rutin di setiap tahun nya, dalam rangka menyambut mahasiswa baru Program Studi Teknik Elektro Universitas pamulang”(Tegasnya Ketua Bidang Pemberdayaan Aparatur Organisasi ini)

“Dalam acara elektro unpam day ini, nantinya teman-teman mahasiswa teknik elektro akan mendapatkan pengetahuan mengenai seputar program studi teknik elektro unpam, ruang lingkup jurusan teknik elektro dan juga pengetahuan mengenai organisasi kampus, seperti Himpunan mahasiswa jurusan, dan juga ada hal – hal menarik tentunya. Maka dari itu saya harapkan kepada teman – teman mahasiswa teknik elektro semua, agar dapat dengan hikmat mengikuti serangkaian acara ini. saya harap teman – teman tetap semangat terus” ,Ujar Hale dalam sambutannya mewakili ketua umum HIMA.

Sekretaris Program Studi juga tak lupa menyampaikan Apresiasi nya kepada Hima Teknik Elektro mengenai kegiatan ini sekaligus membuka acara “Saya sangat mengapresiasi kepada teman – teman HIMA dengan adanya kegiatan ini kita bisa lebih dekat dan kenal satu sama lain mahasiswa kita, sehingga kita dapat berbincang bersama mengenai Visi & Misi Program Studi Teknik Elektro Universitas pamulang ini yang nantinya kita bisa bersinergi untuk memajukan Program Studi kita tentunya”. Ujar Sekjur TE, Seflahir Dinata, S.T., M.T

Setelah beberapa sambutan di sampaikan, kemudian acara di lanjutkan dengan penyampaian Materi pertama mengenai seputar Program Studi Teknik Elektro Universitas Pamulang, yang disampaikan oleh Sekprodi Teknik Elektro UNPAM Seflahir Dinata, S.T., M.T dari mulai profil Teknik Elektro UNPAM, Visi Misi Program Studi Teknik Elektro UNPAM dan Konsentrasi Jurusan Teknik Elektro di UNPAM. Di sesi ini mahasiswa sangat antusias mendengarkan nya, sampai di akhir penyampaian materi ini ada beberapa mahasiswa yang bertanya mengenai materi tersebut.

Kemudian di sesi kedua dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai Ruang Lingkup Jurusan Teknik Elektro, Profesi serta dan kedudukan Teknik Elektro di mata dunia. Dalam sesi ini di pimpin oleh moderator M. Ady Perdana (Selaku Sekretaris Umum Hima Teknik Elektro) dan disampaikan oleh beberapa Narasumber yang sudah berpengalaman di bidang Teknik Elektro di antaranya: Heri Kusnadi, S.T., M.T, Nurul Huluq, S.T., M.T dan Oki Supriadi, S.T., M.T, dosen Teknik Elektro Univeristas Pamulang. Mahasiswa semakin antusias dengan adanya materi ini mahasiswa teknik elektro UNPAM akan lebih mengerti tentang tujuan kuliah di Teknik Elektro setelah lulus kuliah nanti juga mereka punya pandangan kemana mereka akan melangkah.

Dilanjutkan dengan sesi ketiga, hal ini juga merupakan sesi yang ditunggu – tunggu oleh mahasiswa Teknik Elektro Unpam karena di sesi ini yaitu penyampaian mengenai Organisasi Jurusan lebih tepatnya Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro. M. Nasrul Amin (selaku departemen Litbang Organisasi) sebagai moderator dalam sesi ini, di undang juga alumni Mahasiswa Teknik Elektro yang juga merupakan Mantan Ketua Umum Ketiga Alamsyah Riky Wardana, S.T yang merupakan Narasumber dalam sesi pengenalan Organisasi Jurusan ini. Dan didampingi oleh Ketua Umum HMTE periode 2019 – 2020 saudara Faqih Hidayat.

Di dalam sesi ini Narasumber Alamsyah Riky Wardana, S.T menjelaskan mengenai kedudukan HMJ di tengah kampus, fungsi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Peran Mahasiswa di era Milenial serta Memotivasi mahasiswa teknik elektro untuk bisa berkuliah sambil aktif ber – organisasi.

“HIMA Teknik Elektro ini merupakan wadah bagi mahasiswa teknik elektro untuk bisa mengasah softskill, bakat dan minat teman – teman dalam berkuliah, karena menjadi seorang mahasiswa tidak lah hanya belajar di kampus, melainkan mahasiswa di tuntut untuk memahami serta merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. dan oleh sebab itu mengikuti Organisasi sangatlah penting untuk bisa menambah wawasan kita” ,Ujar alamsyah, mantan Ketua Umum HIMA .

Sesi ini merupakan agenda terakhir dalam kegiatan ELEKTRO UNPAM DAY 2019, agenda dilanjutkan dengan foto bersama dengan peserta.

(Red.Rahman&Perdana)

  • Foto : Suasana TE Day 2019