Fitur Baru LMS ,Vicon : Prodi Elektro Sosialisasikan Kepada Mahasiswa

Pamulang – Program Studi Teknik Elektro Universitas Pamulang melakukan sosialisasi kepada mahasiswa terkait pembelajaran daring, Learning Management System (LMS). Selasa (23/2/2021) malam.

Hadir sebagai pembicara yaitu Elfirza Roniana,S.T.,M.T yang merupakan dosen Prodi Teknik Elektro bagian Kurikulum, “Kami memberikan pemahaman terkait tutorial cara penggunaan, kemudian menjelaskan tentang fitur Vicon dan kriteria daftar hadir bagi mahasiswa”. Lanjur Elfirza,” Alhamdulilah mahasiswa dapat merespon dengan baik,” jelas Elfirza saat diminta keterangan.

Selain itu, hadir pula sekprodi baru Teknik Elektro, (Heri Kusnadi,S.T.,M.T). Beliau menjelaskan, ”Perlu diketahui, sebetulnya, sebelum Covid-19 datang Unpam telah melakukan pembelajaran secara online melalui LMS (Learning Management System) ini. Hanya saja dipakai untuk beberapa pertemuan tertentu atau sebagai pelengkap”.

“Setelah Covid-19 datang maka LMS ini dinyatakan wajib. Oleh karena itu perlu ada pembaharuan konten yang perlu diisi terutama video conference”.

“Adanya fitur baru yaitu video conference, harus terukur dalam pelaksanaan pembelajaran. Mahasiswa harus mendapatkan pembelajaran sesuai porsinya masing-masing”. Tambah Heri menerangkan.

Sosialisasi yang dihadiri Kaprodi ( Ariyawan Sunardi,S.T.,M.T) Teknik Elektro melalui aplikasi Zoom dihadiri oleh sekitas 100 orang mahaiswa ditambah Streaming dari youtube.

“Kapasitas masuk Zoom Meeting ini hanya 100 mahasiswa saja,”. Jelas Ariyawan

Ariyawan berharap, dengan adanya program soaialisasi pembelajaran LMS ini, kualitas pembelajaran di UNPAM tetap meningkat walaupun dalam kondisi pandemi.

“Dosen dan mahasiswa berkolaborasi untuk meraih prestasi, karena UNPAM sudah menyediakan segala fasilitas terbaik,” tutupnya. (Aryw/Ban/Arm)

  • Prodi Elektro Sosialisasikan LMS Kepada Mahasiswa