Hima Elektro dan Lembaga Bimbingan Konseling Gelar Pelatihan Karakter Kepemimpinan

Senin (16 Desember 2019), Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro bekerja sama dengan Lembaga Konseling Kemahasiswaan Universitas Pamulang mengadakan kegiatan Psikotes dan Pelatihan Karakter dalam berganisasi yang bertempat di UNPAM Viktor Lt. 7 ruang 708. Mengacu pada kebijakan baru yang diterapkan oleh Wakil Rektor III Universitas Pamulang, tentang “Pelatihan Untuk Calon Pengurus HIMA/UKM”, oleh sebab itu HIMA dan UKM di haruskan bekerja sama dengan Lembaga Bimbingan Konseling Kemahasiswaan untuk mengadakan kegiatan tersebut terlebih dahulu sebelum mereka dilantik sebagai pengurus HIMA/UKM nantinya.

Mengingat masa kepengurusan HIMA Teknik Elektro periode 2019 – 2020 sudah hampir 1 tahun berlalu. Oleh karena itu perlu dipersiapkannya Calon pengurus HIMA Teknik Elektro Universitas Pamulang untuk periode selanjutnya (2020 – 2021). Upaya persiapan telah dilakukan salah satunya dengan mengadakan kegiatan Psikotes dan Pelatihan Karakter dalam ber-Organisasi, yang nantinya dari pihak Lembaga Bimbingan Konseling Kemahasiswaan akan membantu merekomendasikan calon pengurus HIMA Teknik Elektro untuk ditempatkan dalam struktural yang tersedia.

Kegiatan ini di ikuti oleh calon pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro yang berjumlah 22 orang, yang di awali dengan Psikotes oleh Ibu Khairunnisa, S.Psi., M.Si selaku (Bidang Pengembangan Psikologi dan Konseling). Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi kepemimpinan oleh Ibu Risza Putri Elburdah, M.M., C.T., C.Hed. selaku (Ketua Bidang Trainning Development dan Minat Bakat).

(Red: Adi & Rahman)

  • Suasana Pelatihan Karakter Kepemimpinan