Implementasi Liskrik di Desa Kadu Dodol

Tim PkM (Pengabdian kepada Masyarkat) Teknik Elektro Universitas Pamulang mengadakan kegiatan pengabdian di Kampung Lembur Sawah Desa Kadu Dodol Pandeglang Banten. (Ahad, 27 Maret 2022)

 

Kegiatan yang marupakan salah satu dari Tridarma Perguruan Tinggi ini dilakukan oleh dosen dan mahasiswa. Dalam kegiatan ini masyrakat setempat pun aktif membantu selama proses kegiatan berlangsung.

 

Kegiatan yang dilakukan sejak hari jum’at, 25 Maret 2022, dilakukan untuk kesekian kalinya. Kali ini temanya adalah tentang K3 Listrik.

 

Balai desa di kampung lembur sawah merupakan tempat yang di gunakan oleh masyarakat baik untuk musyawarah atau kegiatan lainnya. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memberikan pengarahan, pembelajaran dan pelatihan serta praktek secara langsung mengenai tata cara instalasi listrik  dan aplikasi K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan kampung lembur sawah Kabupaten Pandeglang Banten yang menjadi target.

 

“Kami memberikan pengarahan bagaimana cara untuk instalasi listrik  dan K3 yang baik dan benar kepada masyarakat kampung lembur sawah,” ujar Gaguk Firasanto selaku ketua tim Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Alhamdulillah implementasi instalasi listrik dan K3 telah selesai di laksanakan di kampung kami, semoga bermanfaat untuk warga disini” kata lurah setempat.

Kegiatan pelaksanaan PKM ini melibatkan mahasiswa Teknik Elektro Unpam sebagai implementasi ilmu yang di dapatkan di perkuliahan.

(Red.AR)

  • Suasana PkM