Jumlah Mahasiswa Unpam Ribuan, Rektor : Potensi Hasilkan KI 1100 Tiap Bulan

Unpam dikenal dengan Universitas yang murah namun tidak murahan, biaya pendidikan seharga kaki lima namun kualitas bintang lima, itulah persepsi yang beredar di masyarakat saat ini. Banyak sekali perjuangan yang dilakukan sehingga menjadikan Unpam seperti saat ini. Terkait dengan banyak nya animo masyarakat untuk mempercayakan putra-putrinya kuliah di Unpam, membuat Universitas ini memiliki jumlah mahasiswa yang begitu besar sampai ribuan.

Sementara itu disela-sambutannya pada acara seminar Nasional FT dan MIPA yang diselenggarakan di Ruang Gedung Auditorium Kampus Unpam Viktor Lt 8 dengan tema Asset Kekayaan Intelektual di Perguruan Tinggi, Rektor Unpam menegaskan terkait potensi KI yang akan dimiliki Unpam dengan jumlah mahasiswa ribuan, maka potensinya sangat besar. Apalagi ditambah dengan peneilitan dosen-dosennya.

“Untuk kedepannya kekayaan intelektual yang ada di Unpam kita organisir dengan baik, sehingga menjadi kekuatan besar nasional dan kekuatan besar di Universitas Pamulang”, ujar rektor Unpam , Dr. H,Dayat Hidayat, M.M, beliau melanjutkan “Di Unpam dalam tiap bulannya 1100 mahasiswa diwisuda, boleh jadi yang 1100 itu sebenarnya menghasilkan kekayaan intelektual tapi belum terorganisir saja.”

Dalam sambutannya tersebut secara langung Rektor Unpam meminta kepada Dirjen KI untuk memberikan tips-tipsnya bagaimana mekanisme dan tatacara untuk memperoleh Hak Kekayaan Intelektual, agar mahasiswa dan dosen Unpam pun memiliki KI yang terdaftar. Sehingga dapat terlindungi dari segala macam plagiat. Apabila semuaya sudah terorganisir maka setiap bulannya Unpam akan memiliki 1100 KI yang terdaftar.

(Red.Rahman)