Kaprodi Teknik Elektro 2019

Sabtu, 14 September 2019 dosen dari teknik elektro mengadakan rapat terkait perombakan struktural yang dilakukan oleh Universitas Pamulang. Perombakan tersebut dipercepat dari jadwal semestinya yaitu bulan bulan januari 2020 (dilihat dari habisnya masa jabatan). Hal ini penting dilakukan, melihat telah diberlakukannya kebijakan 9 standar oleh kemenristekdikti yang menitikberatkan pada proses outputnya.

Hadir dalam rapat tersebut Syaiful Bakhri, S.T, M.Eng, Ph.D selaku kaprodi Teknik Elekro lama yang kini menjabat sebagai dekan fakultas Teknik dan MIPA merangkap jabatan sebagai kaprodi teknik Informatika dan Jamal A. Rachmah, M.Sc selaku kaprodi baru Teknik Elektro, serta dosen-dosen dari teknik elektro.

“Kerapihan administrasi yang baik dalam mengumpulkan bukti kegiatan prodi merupakan hal yang penting, dan itu semua dapat mempermudah kita dalam menyusun borang kedepannya.” Ujar Jamal, beliau melanjutkan “ untuk itu kita perlu kekompakan dan solidaritas tinggi yang selama ini telah kita bangun bersama”. Jamal berharap untuk kedepannya teknik elektro akan lebih baik lagi.

Selain itu dekan baru Fakultas Teknik, Syaiful Bahri S.T, M.Eng, Ph.D, mengemukakan perihal bukti-bukti borang yang harus tercatat dengan rapi. Apalagi sudah diberlakukannya 9 standar yang dianggap lebih berat lagi dari standar sebelumnya. “Ketika kita membuat MoU dengan pihak lain yang dinilai bukan berapa banyak MoU yang ada, melainkan apa saja yang sudah dilakukan dalam kerjasama tersebut.” Ujar Syaiful, beliau melanjutkan ”Bukti-bukti dari kegiatan MoU tersebut harus tercatat dengan rapi.”

Disela-sela rapat tersebut Syaiful memohon maaf apabila selama masa jabatannya sebagai kaprodi Teknik Elektro, banyak khilaf dan salah. “Semoga teman-teman tetap semangat, komitmen mendukung TE dalam mewujudkan akreditasi baik dan unggul, berkah ilmu dan sukses selalu buat semua,” ujar Dekan yang baru menjabat beberapa hari lalu.

(Red. Rahman)