YAYASAN DAN REKTOR BERGANDENG TANGAN JARING PEMIMPIN FUTURISTIK

Rabu, 15 May 2019, Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr.(H.C) H.Darsono dan Rektor Universitas Pamulang(Unpam), Dr. H.Dayat Hidayat, M.M. memberikan pengarahan kepada dosen Unpam Prodi Teknik Elektro, Informatika, Mesin dan Industri di kampus Unpam Viktor lantai 8. Pengarahan ini dilakukan untuk menjaring bibit-bibit  pemimpin Unpam dimasa depan. Kegiatan ini dilakukan mulai hari Selasa, 14 May 2019 yang diikuti oleh Prodi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, D3 Akuntansi dan D3 Administrasi Perkantoran. Kamis, 16 May 2019 akan diikuti oleh Prodi PPKn, Pendidikan Ekonomi, Ilmu Hukum S1, Teknik Kimia dan Matematika. Dan Jumat, 17 May 2019 akan diikuti oleh Prodi Manajemen S1 dan Akuntasi S1.

Diketahui setiap tahunnya Univesitas Pamulang menerima mahasiswa ribuan orang bahkan sampai ada yang ditolak karena keterbatasan tempat. Padahal Univesitas Pamulang telah mempunyai tiga gedung kampus dilokasi yang berbeda yaitu kampus 1 berada di JL.Surya kencana No.1 Pamulang, Kampus 2 berada di Jl. Raya Puspitek No.46, Buaran, Serpong,  dan kampus 3 berada di Jl. Witana Harja No.18b, Pamulang Barat, Pamulang. Dimana ketiga kampus tersebut merupakan gedung sendiri, dengan tujuan menunjang kegiatan mahasiswa/i Universitas Pamulang. Selain itu ruang kelas juga dilengkapi dengan pendingin (AC) untuk memberikan kenyamanan bagi dosen dan mahasiswa dalam menjalankan perkuliahan, ditambah dengan fasilitas berobat geratis diklinik Unpam.



“Ini merupakan anugrah sekaligus amanah karena besarnya animo masyarakat untuk kuliah di Universitas  Pamulang”. Ujar ketua yayasan yang akan membuka kampus kembali di daerah Serang dengan kapasitas yang lebih besar dari kampus yang ada di Pamulang. “Semakin besarnya Unpam tentu saja harus diiringi dengan proses regenerasi pemimpinnya jangan sampai para pemimpinnya wafat maka wafat pula Unpam-nya”. Ujar penerima gelar Honoris Causa tersebut.

Universitas yang berbiaya kuliah murah ini, telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesional (LSP) bersertikat BNSP dimana LSP Unpam tersebut telah melegitimasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) di beberapa prodi. Hal ini dilakukan untuk menaikan kualitas lulusan Unpam dan memberikan sertifikat pendamping kepada semua lulusan Unpam. “Ini merupakan keseriusan Unpam dalam meningkatkan kualitas lulusannya, walau berbiaya kuliah murah namun tidak murahan” ujar rektor Unpam Dr. H,Dayat Hidayat, M.M.

Universitas yang telah memiliki tiga gedung perkuliahan yang megah ini, juga berupaya meningkatkan kualitas penelitiannya terbukti adanya kerjasama dengan instansi penelitian Puspiptek (BATAN, LIPI, BPPT dan Nano Center) dan adanya pendanaan internal penelitain dan Pengabdian Kepada Masyarakat(PKM). Ditambah lolosnya 102 dosen dalam memperoleh dana hibah penelitian Ristekdikti 2019 skema Penelitian Dosen Pemula (PDP) menunjukan adanya kualitas dalam universitas tersebut.



Kedepan Unpam akan mendirikan lembaga Bahasa Inggris dimana mahasiswa yang akan maju skripsi harus mengikuti ujian TOEFL dahulu kemudian diberikan sertifikat sesuai dengan level keberhasilannya. Unpam pun telah menyiapkan perpustakaan digital mewah dan laboratoriumnya. Juga mendirikan lembaga pengelola bagi dosen dan mahasiswa yang telah mempunyai hasil penelitian berupa produk yang akan dijual dipasaran. (Red.Rahman)