MAHASISWA DAN DOSEN PRODI TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS PAMULANG MENGADAKAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI PANDEGLANG



Rabu, 1 May 2019 sejumlah mahasiswa dan dosen Prodi Teknik Elektro Universitas Pamulang melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kp Kadudodol Rt.07/03  Kec.Cimanuk Pandeglang-Banten.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian akademisi Teknik Elektro Universitas Pamulang kepada masyarakat. Ada tiga kegiatan dalam PKM ini, yaitu pelatihan dan instalasi listrik domestik di pondok pesantren al-jama’ah dan pondok pesantren Syekh Manshur , pemasangan penerangan jalan desa kampung kalahang cimanuk dan peremajaan instalasi listrik di musolah AL-Jami Riyadul Muttaqin.

Sesuai rencana, kegiatan ini akan dijadikan PKM berkelanjutan dengan melatih para santri sampai bisa dalam perbaikan instalasi listrik. Jadi, dalam periode waktu tertentu para peserta boleh meminta pelatihan kembali apabila ada hal-hal yang harus diselesaikan mengenai instalasi listrik tersebut.



” Kegiatan ini merupakan kegiatan positip dan kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga para santri dan pemuda bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik”. Ujar Daman ketua Rt.07.

“Disamping itu, kegiatan ini diharapkan  dapat menjadikan para pemuda dan santri dapat mandiri dan memiliki nilai jual ekonomis”. Ujar Romdoni, S.T.,M.T selaku Koordinator  PKM

 

“Apabila masyarakat disini sudah bisa mandiri dan mempunyai keahliah yang dapat dijual maka kita dapat bermitra dengan instasi lain untuk mendapatkan keuntungan yang terarah”. Ujar Nurul Huluq,S.T.,M.T selaku perwakilan penjamin mutu Unpam.

Sampai berita ini diturunkan kegiatan masih terus berlangsung. Para mahasiswa dan masyarakat setempat sedang bahu-membahu dalam menyukseskan kegiatan PKM ini.