Mahasiswa Teknik Elektro Menang Lomba Digital Poster

(14/08/2019) Beberapa minggu yang lalu Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTIF) menyelenggarakan event lomba digital poster yang di ikuti untuk seluruh mahasiswa Universitas Pamualang. Lomba digital poster ini menyongsong 3 tema yaitu Match (Olahraga), Comment (Teknologi) dan Art’s (Seni). Yang memanfaatkan sosial media “Instagram” sebagai sarana perlombaan. Seluruh peserta meng – upload karya  nya di instagram dan memanfaatkan hasil like untuk proses seleksi tahap 1 (satu) dan tahap 2 (dua) . Salah satu Mahasiswa Teknik Elektro yang juga merupakan anggota dari Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Pamulang, yang bernama Muhammad Nasrul Amin mengikuti lomba tersebut dengan memilih tema Art’s (Seni). Poster yang dibuat nya menggambarkan kesenian Tarian khas dari daerah Aceh yaitu Tari Saman. Alasan ia membuat poster ini karena dia pun berasal dari daerah Tarian tersebut tepatnya di suku Gayo Aceh. Disamping itu, mahasiswa yang beranjak semester 5 ini juga ingin memperkenalkan tarian khas dari daerah nya tersebut kepada seluruh media pengguna instagram dan penyelenggara lomba poster tersebut. Ternyata seluruh awak media sangat tertarik dan menyukai poster yang dibuat mahasiswa yang akrab dipanggil “Gayo” tersebut. Tidak disangka – sangka hasil karya nya mendapat 110 like dari pengguna instagram dan tentu saja, membuat ia lolos pada seleksi tahap pertama dan kedua. setelah melakukan proses seleksi tahap kedua, karya nya pun membuahkan hasil, ia di nobatkan sebagai juara ter – favorit dari seluruh poster yang di upload di akun lomba tersebut.

“Saya Muhammad Nasrul Amin dari Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Univeristas Pamulang telah lolos babak penyelisihan tahap 1 dan 2 dan sekarang saya sebagai juara favorit. Saya ucapkan terimakasih banyak untuk Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika yang telah menyelenggarakan acara digital poster ini. Disini saya bisa menyalurkan bakat saya dan mengenalkan hasil karya saya dan lebih produktif tentunya. Saya ucapkan terimakasih kepada teman – teman yang sudah men – support saya. Tanpa kalian saya bukan siapa – siapa.” Ujar Nasrul.

Hal ini membuat Nasrul semangat akan terus berkarya melalui design – design poster nya untuk memperkenalkan budaya Tarian bangsa Indonesia agar dapat terus dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Walaupun kita dari Jurusan Teknik Elektro, tidak menutupi untuk membuat karya yang lain, tentunya untuk meningkatkan kemampuan (Skill) serta keterampilan lainnya. Seperti yang di perlihatkan oleh saudara Nasrul. Karena mahasiswa teknik pun harus bisa menguasai design” ( Red. Perdana )