MENUJU ASESOR DAN PELATIH TUK YANG KOMPETEN

Diketahui beberapa waktu lalu Unpam telah mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) agar para lulusannya mempunyai sertifikat pendamping ijazah, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 Tahun 2014. Sertifikat Profesi tersebut dapat digunakan dalam melamar kerja nantinya. Selain itu dengan adanya LSP ini diharapkan skill lulusan Unpam dapat ditingkatkan.

Sabtu 20 Juli 2019 Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pamulang (LSP Unpam) mengadakan kembali  Ujian Kompetensi bagi pelatih dan asesor. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan pemikiran serta kreatifitas para pelatih dan asesor dari Teknik Elektro . Selain itu, diharapkan para pelatih dan aseso juga mampu mengetahui kekurangan mahasiswa saat menempuh ujian kompetensi.

Acara yang diselenggarakan di kampus Viktor, Lab PLC ini di ikuti oleh para pelatih dan asesor Teknik Elektro Unpam diantaranya Woro Agus Nurtiyanto, S.T., M.T,  Sugeng, S.T., M.Kom ,  Heri Kusnadi, S.T., M.T, Seflahir Dinata, S.T., M.Pd.T,  Aripin Triyanto, S.T., M.T, dan Oky Supriadi, S.T., M.T.



“Skema yang di uji adalah penginstalasian otomasi bangunan berbasis plc dengan 8 kompetensi, tujuan diadakan kompetensi ini adalah untuk meningkatkan skill para pelatih dan asesor agar lebih kompeten.” Ujar Heri Kusnadi yang merupakan dosen sekaligus peserta uji kompetensi. Ujian kompeten ini diawasi/dipimpin oleh asesor dari BNSP, yaitu Wisnu Hendri Mulyadi, ST, MT beliau juga merupakan Dosen Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Diharapkan hasilnya benar-benar real dan memuaskan. (Red.Rahman)