PkM Elektro, Peremajaan Instalasi Listrik Pondok Pesantren Miftahul Huda

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Program Studi Teknik Elektro Universitas Pamulang (Unpam), melakukan kegiatan Peremajaan Instalasi Listrik Domestik di Pondok Pesantren Miftahul Huda yang terletak di Kampung Lembur Sawah Rt.008/004, Desa Kadu Dodol, Pandeglang, Banten.(Jum’at, 19/11/2021)

Kegiatan yang diketuai oleh Oky Supryadi ini dibantu pula oleh beberapa dosen, mahasiswa dan santri. Para santri berantusias mengikuti kegiatan PkM, mereka beranggapan ini merupakan ilmu bermanfaat  yang tidak mereka dapatkan dalam pelajaran.

“Kegiatan ini selain membantu pesantren, juga dapat mengedukasi santri yang mengikutinya”, ujar Oky.

Beliau melanjutkan,” Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk membantu pemerintah untuk mensosialisasikan PUIL 2011 dan membantu masyarakat dalam melakukan instalasi listrik pada skala rumah tangga”.

Diketahui sebelumnya, dipesantren ini belum pernah mendapatkan kunjungan dari luar dan melakukan kegiatan seperti ini

“ Kegiatan seperti ini sangatlah berguna bagi bagi pondok pesantren dan masyarakat”, ujar Ustadz Samani, yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda.

“Kami selaku pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda mungucapkan banyak terima kasih telah memilih Pondok Pesantren Miftahul Huda sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat”, tambahnya.

(Red: Abdurahman)