PkM Mahasiswa, Pemasangan Bel Listrik dan Penerangan Jalan

Jumat, 17 September 2021 telah diselenggarakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat “Memperbaiki Instalasi kelas sesuai standar PUIL” serta “Pemasangan Bel listrik, dan lampu penerangan jalan” yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Pamulang, bersama dengan Dosen Pembimbing Fakultas Teknik, Program studi Teknik Elektro di Pondok Pesantren Daarul Mukhlishin, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

PKM merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Program PKM merupakan salah satu program yang wajib dilaksanakan, baik oleh dosen maupun oleh mahasiswa, dengan berlandaskan pada prinsip-prinsip: motivasi pemenuhan kompetensi akademik, jiwa kewirausahaan, dan profesional, sehingga dapat menghasilkan program pengabdian kepada masyarakat yang bermutu, relevan, dan sinergis dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Dalam pelaksanaan PKM ini sambutan  hangat dan baik diberikan oleh Bapak Iwan selaku kepala sekolah Pondok pesantren Daarul Mukhlishin. Harapan kami dengan PKM ini dapat memberikan kemudahan kegiatan belajar mengajar di pondok, dengan adanya instalasi yang aman, serta adanya bel pemberitahu jam pelajaran. Selain itu adanya penerangan jalan yang memadai dapat memudahkan pihak pondok maupun masyarakat sekitar dalam braktivitas dimalam hari

Diakhir PKM ini kami sangat berterimakasih kepada bapak Iwan beserta jajaran staf pondok pesantren Daarul Mukhlishin atas kesempatan yang diberikan, sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Kami selaku tim PKM mahasiswa Universitas Pamulang Program Studi Teknik Elektro semoga atas niat baik, tulus, dan ikhlas produk yang berguna untuk Masyarakat. (Red.Abdurahman)

Penulis : *Hafidz Nurfadilah (Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro S1, Universitas Pamulang)

 

  • Suasana PkM