PkM Mahasiswa TE Unpam , Pasang CCTV untuk Warga

Tim PkM mahasiswa Teknik Elektro Unpam berhasil melakukan pemasangan Closed Circuit Televison (CCTV) di Perumahan Pondok Indah 3, kelurahan kutabumi kabupaten Tangerang(Sabtu,30/07/2021).

Sebelumnya, menurut para warga setempat didaerah tersebut sering terjadi pencurian. Hal ini membuat khawatir dan kurangnya rasa nyaman, ditambah tidak adanya Satuan Pengamanan (SATPAM).

Dengan dipasangnya CCTV disekitar jalan atau titik tertentu, memudahkan warga untuk memantau keadaan, dan membuat warga agak sedikit nyaman.

Hal ini senada dengan yang dikemukakan oleh RT setempat, Setyo Eko Purnomo. “Dengan adanya CCTV ini memudahkan kami, para warga untuk memantau situasi disini”.

PkM yang didampingi langsung oleh Arifin Triyanto,M.T. dilaksanakan selama 2 hari . “Ini merupakan kegiatan yang positif, semoga dapat membantu para warga setempat”.

Terdapat 4 titik pemasangan kamera, dimana salah satu tiang terdapat 2 kamera. Jadi total pemasangan berjumlah 5 kamera CCTV.

Sementara itu, Said Fathan yang merupakan ketua PkM dari mahasiswa begitu antusias melakukan kegiatan ini, berbaur bersama mahasiswa lain dan para warga setempat.(Red.Abdurahman)

  • Suasana PkM