Prodi Elektro Unpam, Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Daring dan Jadikan Kampus Wirausaha

Pamulang – Baru-baru ini Ketua Program Studi (Prodi Teknik Elektro Universitas Pamulang (Unpam) diserahterimakan dari dosen yang biasa di panggil dengan sebutan Pak  Jamal kepada Ariyawan Sunardi, S.Si, M.T.

Untuk mecapai visi dan misi sesuai yang diharapkan Unpam, Prodi Teknik Elektro yang dipimpin oleh Ketua yang baru, langsung melakukan Rapat Kerja (Raker) Sabtu, (20/2/2021)

Dalam kesempatan itu, Ketua Prodi Elektro Ariyawan Sunardi, S.Si, M.T memaparkan program kerja Prodi Teknik Elektro untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Salah satunya yakni, di semester Genap 2020/2021 ini, pihaknya menjalankan pendidikan melalui pembelajaran daring dikarenakan masih pandemi Covid-19.

“UNPAM akan menggunakan Learning Management System (LMS) yang baru, dimana terdapat content video conference yang semester sebelumnya tidak ada,” paparnya.

Lebih lanjut, Ariyawan menjelaskan, kedepan, untuk Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat akan lebih banyak melibatkan mahasiswa sebagai akademisi dengan menghasilkan produk-produk penelitian yang langsung bisa diterapkan di masyarakat.

Selain itu, Prodi Teknik Elektro mempunyai program kerja untuk membuat sebuah unit produksi yang akan menghasilkan produk-produk laik industri yang akan dipasarkan kepada masyarakat.

“Jadi program ini, konsep UNPAM sebagai kampus kewirausahaan dapat terwujud dengan unit produksi ini,” jelasnya.(Aryw/Ban/Arm)

  • Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Daring dan Jadikan Kampus Wirausaha