SEJUMLAH MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO UNPAM MELAKUKAN KEGIATAN PKM DI MUSHOLA ITIHADUL MUHAJIRIN PONDOK CABE ILIR



Ahad,28 Apil 2019 Mahasiswa dan dosen Unpam Teknik Elekro melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di  Mushola Ittihadul Muhajirin, tepatnya di Jl. Talas II,  Pamulang Tangerang-Banten, dengan judul kegiatan “Pemasangan dan Perapian Instalasi Listrik Di Mushola Ittihadul Muhajirin”.

Bentuk kegiatan ini berupa sosialisasi dan eksekusi, artinya mahasiswa langsung terjun kelapangan memeriksa instalasi listrik yang dianggap sudah tidak layak. Bahan-bahan listrik seperti kabel dan lain sebagainya yang sekiranya tidak layak diganti dengan yang baru. Selain mengganti dengan yang baru mereka juga mengambahkan instalasi listrik yang dianggap kurang.

Kegiatan ini diketuai oleh Linda Maisari, S.Pd., M.Pd, dengan narasumber Dr. Jan Setiawan, S.Si, M.Si, dan Aripin Triyanto, S.T., M.T. sebagai Instruktur Penyuluh Fasilitator yaitu  Dwi Prayogo, S.T., M.T, Agus Setiawan, S.T., M.T dan Siti Rokhmanila, S.Pd, M.Si.



Tujuan kegiatan ini ialah untuk memperkenalkan dan mengembangkan ilmu elektro yg didapatkan dikampus Unpam kepada masyarakat yang masih belum mengetahui. Selain itu dapat membantu masyarakat yg membutuhkan dana pengembangan untuk sarana prasarana mushola. Ujar salah satu narasumber  Aripin Triyanto, S.T., M.T.

Ketua kegiatan tersebut ingin agar PKM terus berjalan di desa-desa terpencil, karena banyak mushola dengan sarana prasarana yang masih sangat minim serta masih sangat kurang pengetahuan mengenai instalasi listrik yang dapat mengakibatkan tingkat kecelakaan, ujar Linda Maisari, S.Pd., M.Pd.